..Selamat datang di Blog Sederhana Saya..

Selasa, 01 Februari 2011

MENGENAL LIVE DVD PERISAI ANAK PERISAI Anak menggunakan konsep Live DVD. Ini berarti DVD PERISAI Anak bisa langsung dipergunakan tanpa harus diinstal terlebih dahulu. PERISAI Anak adalah suatu suatu sistem operasi yang mandiri sehingga untuk menjalankannya tidak memerlukan sistem operasi lain (misal Windows). Oleh karena itu, PERISAI Anak bisa langsung dipergunakan sekalipun didalam komputer tidak terdapat sistem operasi (Windows).

Bahkan menariknya, Anda tidak perlu memiliki harddisk untuk menggunakan PERISAI Anak. Hal ini dimungkinkan mengingat sifat PERISAI Anak yang Live DVD, sehingga bisa dijalankan langsung dari DVD tanpa harus boot dari sistem operasi di harddisk terlebih dahulu.

MEMULAI PERISAI ANAK Untuk memulai PERISAI Anak sangatlah mudah :

  1. Nyalakan komputer dan langsung masukkan DVD PERISAI Anak. Dalam beberapa saat PERISAI Anak akan muncul di layar.
  2. Ikuti petunjuk di layar sampai Anda masuk ke Desktop PERISAI Anak.
  3. Setelah masuk desktop, program-program dalam PERISAI Anak sudah bisa langsung dipergunakan tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu.

NB: Untuk kenyamanan dan kecepatan, nantinya Anda dianjurkan menginstal PERISAI Anak ke dalam harddisk.

PEMECAHAN MASALAH Jika Anda tidak berhasil masuk ke dalam desktop PERISAI Anak, silakan cek beberapa hal berikut ini :

  • BIOS : Pastikan komputer Anda telah diatur untuk bisa dijalankan dari CD/DVD. Pengaturan biasanya dilakukan pada layar pembuka komputer dengan menekan tombol DEL atau F2 (berbeda-beda tergantung pada komputer yang dipergunakan)
  • WINDOWS : Jika Anda masuk ke desktop Windows, kemungkinan BIOS belum diatur untuk boot dari DVD atau Anda terlambat memasukkan DVD PERISAI Anak. Pastikan Anda memasukkan DVD PERISAI Anak sebelum logo Windows terlihat di layar. Jalankan ulang komputer (restart) jika hal ini terjadi.

Jika pengaturan BIOS sudah dilakukan dengan benar dan Anda memasukkan DVD PERISAI Anak sebelum logo Windows muncul di layar, seharusnya Anda sudah bisa melihat sistem PERISAI Anak. Jika kedua hal ini sudah Anda lakukan dengan benar namun masih mengalami kendala, silakan hubungiDukungan Teknis PERISAI Anak atau diskusikan dengan pengguna lainnya di Facebook PERISAI Anak.

[X]
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger